Acara Pisah Sambut PJ Bupati Tuba Berlangsung Haru

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusif News
- Acara pisah sambut Penjabat Bupati dan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang masa jabatan 2022-2024, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Menggala. Telah selesai dilaksanakan pada selasa (20/8/2024) malam.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulang Bawang Ir. Ferli Yuledi SP., MM., MT., mewakili jajaran pemerintah daerah maupun segenap masyarakat Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi, kerja keras, dan dedikasi yang selama ini telah ditunjukkan oleh bapak Drs. Qudrotul Ikhwan, MM., dan Ibu Herlinawati Qudrotul, S.H dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang. 


"Kami tentu merasa sangat beruntung karena pernah dipimpin oleh salah satu putra terbaik Lampung. Semoga apa yang telah Bapak dan Ibu kerjakan senantiasa tercatat sebagai pahala di sisi Allah SWT," ungkap Pj. Bupati Ferli Yuledi.

Berbagai prestasi membanggakan yang telah diraih Drs. Qudrotul Ikhwan tidak lepas dari berbagai terobosan maupun gagasan baru yang beliau cetuskan. Beberapa diantaranya bahkan membuat beliau menyandang beberapa predikat sebagai berikut:


• Pencetus Brand UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera),


• Bapak Pendidikan berkat Program Bupati Mengajar,


• Bapak Perdamaian berkat viralnya lagu Asa Sang Anak Bangsa,


• Bapak Problem Solving* karena berhasil Mengembalikan Fungsi sekaligus Peningkatan Level Terminal Menggala,


• Bapak Pembangunan karena prestasinya terhadap Revitalisasi Kawasan Wisata Cakat Nyenyek menjadi lebih keren dan menarik serta Pembukaan Ruas Jalan Alternatif di Kecamatan Gedung Meneng dan Kecamatan Dente Teladas. 


• Bapak Kerabat Keraton* karena bergelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M Karyonagoro serta Kanjeng Mas Tumenggung Herlinawati Chandraningtyas, S.H.,


• Bapak The Best Leader yang juga sejalan dengan Gelar Pangeran Pemimpin yang diberikan oleh Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang,


• Berkat kegemaran beliau berpantun, kalimat Cakep yang    biasa diucapkan dalam   membalas pantun berhasil diubah menjadi Sikep. Hal tersebut menunjukkan bahwa beliau mencintai Bahasa Lampung.


Terobosan-terobosan tersebut terbukti membawa manfaat bagi masyarakat dan telah diakui oleh banyak pihak yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih, seperti:


• Kepala Daerah Dengan Kinerja Terbaik Tahun 2023 Kategori Inovator Perubahan Kepemimpinan dan Inovasi Pelayanan terhadap Publik Dari Seven Media Asia,


• The Best Leader Public Service dari IMM Asia Awards 2023,


• Penghargaan The Best Future Leaders Indonesia 2023 dalam ajang Indonesia Future Leaders Awards 2023,


• Penghargaan 10 Kabupaten/Kota Terbaik Dalam Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,


• Penghargaan Atas peran aktif dalam mendukung Program Pengembangan Kawasan Transmigrasi dengan indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi menjadi Status Mandiri dari dari Kementerian Desa,


• Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,


• Penghargaan Atas Komitmen Mencapai Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan.


"Berkat banyaknya terobosan dan prestasi yang telah diukir, kami tetap berharap kepada Bapak Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. untuk dapat tetap memberikan sumbangsihnya kepada Kabupaten Tulang Bawang. Saran dan masukkan dari bapak tentu akan sangat berarti bagi kami," ujar Ferli Yuledi. 

Selanjutnya, sejak tanggal 10 Agustus 2024 dilantik sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang, Pj. Bupati Tulang Bawang Ir. Ferli Yuledi berkomitmen penuh untuk  terus melanjutkan estafet kepemimpinan beserta dengan program-program dan gagasan yang lahir di era kepemimpinan Bapak Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. 


"Program pembangunan dan program lainnya yang bermuara terhadap terciptanya Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) manfaatnya begitu dirasakan oleh masyarakat sudah selayaknya untuk terus berlanjut," ungkap Ferli Yuledi.


Sementara Qudrotul dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf oleh dirinya dan keluarganya atas hal-hal yang mungkin tidak disengaja telah menggores kalbu bapak/ibu dan masyarakat Tulang Bawang.


Disisi lain, beliau juga mengucapkan ungkapan terimakasih dan ungkapan setinggi-tingginya atas rasa _keseduluran_ yang telah ditunjukan warga masyarakat Tulang Bawang


"Saya mengawali tugas disini sekitar 20 bulan yang lalu, menurut itungan kalender mungkin cukup lama, namun itungan perasaan itu waktu yang hanya sebentar, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya rasa masih sangat banyak yang belum kita lakukan, namun saya tau kita sudah berupaya, sudah mencoba untuk maksimal memberikan yang terbaik," ujar Qudrotul.


beliau berharap ikatan silaturahim antara beliau dan masyarakat Tulang Bawang selalu terjalin erat meskipun dihalangkan oleh jarak. oleh karena itu, beliau berharap dalam berbagai kesempatan untuk dapat saling bekerja sama, tetap semangat majukan Tulang Bawang.


"Tulang Bawang ini bukan merupakan daerah satu-satunya yang pernah dan paling lama saya huni, tapi saya merasa di Tulang Bawang yang paling lama, karena ternyata rasa memiliki saya terhadap Tulang Bawang ternyata terlanjur tertahan," ungkap Qudrotul penuh haru.


Beliau juga menyampaikan, apapun kesulitan ataupun masalah yang dihadapi Tulang Bawang sepanjang beliau memiliki kemampuan untuk memberikan bantuan, baik berupa lisan, tenaga, pikiran ataupun sebagainya, insyaAllah akan ikhlas senang hati beliau berikan.(ADV)

Posting Komentar